Minggu, 20 Februari 2011

"Film Hollywood Itu Buat Referensi"


"Film Hollywood Itu Buat Referensi"


Minggu, 20 Februari 2011 - 15:09 wib
Mahfiroh - Okezone


Donita (Foto: Dok Okezone)


JAKARTA - Penarikan film Hollywood di sejumlah bioskop wilayah Indonesia lantaran kenaikan pajak yang diberlakukan oleh pemerintah membuat Donita sedih. Pasalnya, pemeran Moza di sinetron Cinta Fitri itu merupakan pencinta film asing.

"Sedih, soalnya hitungannya (film asing) itu referensi buat kita. Dengan adanya film luar jadi pemacu kita untuk bersaing dalam penggarapan sebuah film," kata Donita ditemui di konferensi pers dan Pelepasan Indonesia Exploride, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Minggu (20/2/2011).

Lebih lanjut mojang Bandung ini mengutarakan, film asing lebih banyak peminatnya dibandingkan dengan garapan sineas Indonesia. Karena kayanya ide dan kemajuan teknologi yang digunakan.

"Orang tuh lebih banyak yang memilih film Hollywood daripada film kita sendiri. Film luar itu kan jadi pemacu supaya lebih baik lagi. Para pemain juga jadi lebih baik dalam berakting, jadi kenapa ditarik. Menyayangkan banget dengan adanya penarikan film asing," imbuhnya.

Kendati sedih, namun Donita berharap setelah penarikan film asing, insan perfilm Indonesia bisa membuat karya lebih baik lagi.

"Karena yang tayang hanya film kita, semoga industri film kita semakin bangkit, mendidik, juga menghibur. Kalau kayak kemarin ada film Hollywood dan film kita. Jadi Memaju, tertantang, dengan enggak ada (film asing) jadi kita enggak bisa berkaca," tutupnya. (nsa)
(uky)



Sukses dengan Modal Kecil Mau..??

Artikel Terkait

"Film Hollywood Itu Buat Referensi"
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email