Rabu, 23 Februari 2011

Importir Film dan Sineas Lokal 'Diundang' Kemenbudpar


Importir Film dan Sineas Lokal 'Diundang' Kemenbudpar


Rabu, 23 Februari 2011 - 15:47 wib
Mahfiroh - Okezone


Ilustrasi. (Sumber: GettyImages)


JAKARTA - Para sineas film lokal dan pengusaha importir film asing hari ini diundang Kementerian Budaya dan Pariwisata. Namun pertemuan ini tertutup untuk media.

Sebelumnya beredar kabar jika hari ini Kemenbudpar mengadakan rapat dengan Motion Picture Association (MPA) Asia Pacific.

“Hari ini bukan rapat dengan pihak MPA, tetapi dengan pengusaha importir film luar,” ungkap Plt Dirjen Seni, Budaya, dan Perfilman Kemenbudpar, Ukus Kuswara, saat dihubungi Okezone, Rabu (23/2/2011).

Menurutnya, rapat hari ini tidak hanya dihadiri oleh pengusaha importir film asing saja, tapi juga pihak terkait seperti produser dan sutradara film lokal.

“Memang benar hari ini ada rapat, tapi kami tidak bisa memberitahu, karena ini rapat internal. Selain pengusaha tersebut, pihak terkait seperti produser, sutradara juga hadir,” ujarnya.

Ukus mengatakan, Kemenbudpar sengaja menggelar rapat internal ini untuk mengetahui apa keinginan para insan perfilman, termasuk pengusaha importir film asing. Jika sudah ada kesepakatan, pihaknya berjanji akan dikabarkan kepada media massa.

“Kita ingin tahu keinginan mereka seperti apa. Kita akan rapat ini maraton. Kita ingin memfokuskan mendorong produksi. Jadi kita lihat seperti apa kedepannya, nanti kalau sudah fiks, kami akan mengabarkan ke media,” pungkasnya.(nov)



Sukses dengan Modal Kecil Mau..??

Artikel Terkait

Importir Film dan Sineas Lokal 'Diundang' Kemenbudpar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email