Selasa, 23 November 2010

Saran Mpok Atiek untuk Arumi Bachsin


Saran Mpok Atiek untuk Arumi Bachsin


Senin, 22 November 2010 - 16:30 wib
Mahfiroh - Okezone


Arumi Bachsin (Foto:Koran SI)


JAKARTA - Mpok Atiek prihatin dengan masalah yang menimpa Arumi Bachsin. Komedian senior ini punya saran untuk Arumi dan ibundanya, Maria Lilian Pesch, yang tengah berseteru.

"Barang kali, itu salah paham sama orangtua dan sebaliknya. Duduk bareng sama anaklah, bicara baik-baik. Maunya anak apa dan maunya ortu apa? Kalau sampai ribut begitu dan melapor ke polisi, sekarang jadi banyak yang tahu masalahnya. Kayaknya kurang etis saja," tutur Mpok Atiek yang ditemui okezone di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/11/2010).

Sebagai orangtua yang juga punya anak, artis yang memiliki nama lengkap Atiek Riwayati itu menyarankan agar akar masalahnya segera dicari dan ditemukan solusi.

"Kalau sudah seperti ini harus ngerangkul. Istilahnya dari pihak keluarga mereka yang memang disegani Arumi maupun ortunya. Menurut Mpok Atiek, kalau memang ortunya yang salah, enggak tabu kok meminta maaf sama anak," sarannya.

Pun demikian halnya bila ternyata aktris pemain film 18+ itu yang salah. Sebagai anak, dia seharusnya memikirkan masak-masak sebelum melaporkan ibundanya ke polisi.

"Bagaimana pun keadaan orangtua kita, itu merupakan ibu yang melahirkan kita, merawat kita, dan membesarkan kita. Jangan sampai ke polisi. Cukup libatkan orang ketiga dalam keluarga saja. Kalau memang sulit didamaikan, ya sudah minta tolong sama pemerhati anak yang memang bisa bicara dengan ortu atau anak," bebernya.

Mpok Atiek mengaku kenal dengan Arumi, meski tidak kenal secara personal karena dahulu pernah terlibat di satu produksi yang sama. Walau kenal, perempuan yang suka latah ini enggan ikut campur urusan Arumi.

"Soal Itu, kayaknya Mpok Atiek enggak mau ikut campur rumah tangga keluarga Arumi," tampiknya halus.

Arumi kembali kabur dari rumah untuk kedua kali. Arumi kabur karena menolak dijodohkan ibunya dengan pengusaha asal Kudus berusia 30 tahun. Dalam usaha perjodohan tersebut, Arumi dipaksa menemani pria itu berlibur berdua saja ke Singapura.

Arumi sempat diperlakukan tak senonoh oleh pria itu. Tidak terima, Arumi kabur. Kemudian melaporkan ibundanya ke Polda Metro Jaya pada 25 Oktober 2010.(ang)



Sukses dengan Modal Kecil Mau..??

Artikel Terkait

Saran Mpok Atiek untuk Arumi Bachsin
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email