Jumat, 11 Februari 2011

Tak Segan Menggigit, Dokter Sarankan Rehabilitasi

Sidang Narkoba Revaldo


Tak Segan Menggigit, Dokter Sarankan Rehabilitasi


Rabu, 9 Februari 2011 - 17:19 wib
Johan Sompotan - Okezone


Revaldo. (Foto: Johan Sompotan/okezone)


JAKARTA - Agenda sidang kasus narkoba dengan terdakwa Revaldo masih mengagendakan keterangan saksi. Revaldo pun dirujuk untuk direhabilitasi di luar rumah tahanan.

Keterangan saksi ahli di bidang narkotika, Dokter Sudirman Aris mengatakan ada tujuh kriteria narkotika dan Revaldo masuk dalam tiga kriteria. “Revaldo menaikkan kadar obat. Revaldo juga cemas kalau tidak pakai,” ujarnya kepada majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (9/2/2011).

Menurutnya, kadar pemakaian narkoba Revaldo jenis amphetamine, seperti stimulan sabu, ekstasi, dan sebagainya, sudah meningkat dari 0,2 hingga 0,8 sejak 2006. Pemakaian ini tidak termasuk narkotika jenis ganja.

“Saya tidak membutuhkan tes urine, karena pada saat 24 jam saja sudah habis tes urine,” jelasnya.

Bahkan dalam tanya jawab yang dilakukannya dengan Revaldo, dijelaskan aktor 30 Hari Mencari Cinta ini tak segan menggigit kala ribut dengan pacar atau keluarga.

“Revaldo mudah marah, sering bentrok dengan keluarga, pacar, bahkan ada gangguan sosial, dan bahkan gangguan jiwa. Maka dari itu, Revaldo harus direhabilitasi,” imbau Dr Sudirman.

Dr Sudirman menyarankan agar Revaldo direhabilitasi di luar lembaga pemasyarakatan. “Paling lama tahunan. Kalau di LP bisa dilakukan rehab, tapi saya tidak yakin kalau Revaldo sembuh,” ungkapnya.

Dr Sudirman memaparkan, dia memeriksa Revaldo di Rutan Salemba atas permintaan keluarga. Pemeriksaan dilakukan dalam bentuk konseling tanya jawab.

“Saya diminta 8 Desember 2010 dan memeriksa Revaldo 6 Januari 2011. Saya hanya lakukan tanya jawab. Tes urine itu hanya alat bantu saja,” pungkasnya.(nov)



Sukses dengan Modal Kecil Mau..??

Artikel Terkait

Tak Segan Menggigit, Dokter Sarankan Rehabilitasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email